TANTANGAN SOCIOPRENEURS YOGYAKARTA DI ERA COMMUNICATION 3.0
Penulis/Author
DIAH AJENG PURWANI (1); Prof. Dr. Partini, SU. (2); Dr.agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih (3)
Tanggal/Date
2018
Kata Kunci/Keyword
Abstrak/Abstract
Social enterprise pada dasarnya merupakan organisasi sosial yang mempunyai misi
berkelanjutan, dimana para sociopreneurs menjadikan masalah sosial sebagai peluang untuk
membantu masyarakat sekitarnya. Di Yogyakarta, aktivitas social entrepreneurship
menunjukkan peningkatan setiap tahunnya terutama di kalangan anak muda. Saat ini tren usaha
di bidang sosial bukan lagi sebuah keterpaksaan, tetapi menjadi pilihan bagi para pelakunya.
Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan studi kasus tentang
sociopreneurs. Penelitian dilakukan untuk mengkaji dan menganalisis tantangan yang dihadapi
sociopreneurs Yogyakarta sebagai mitra pembangunan di era communication 3.0.