Penelitian ini dilakukan untuk melihat tingkat kepuasan pengguna layanan Prameks serta perbaikan kualitas yang telah dilakukan oleh PT KAI seiring dengan kenaikan harga tiket yang telah dibebankan kepada masyarakat. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi antara metode kuantitatif dan kualitatif. Penggunaan mix methods ini dinilai dapat lebih menggali informasi dan memberikan keleluasaan dalam menganalisis kepuasan dari para pengguna layanan Prameks. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey dan wawancara. Pelaksanaan wawancara kepada para responden selaku pengguna layanan Prameks. Metode kuantitatif dipergunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna layanan KA Prameks. Operasionalisasi pendekatan ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada sejumlah responden. Dari jumlah kuesioner yang disebar tersebut, peneliti akan melihat sejauh mana tingkat kepuasan pengguna layanan KA Prameks. Di samping itu, kuesioner juga diharapkan dapat mengidentivikasi item pelayanan yang sudah mencerminkan kepuasan pengguna layanan yang tinggi, begitu juga sebaliknya. Harapannya, hal ini dapat menjadi masukan bagi PT. KAI Daop VI Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas pelayanannya di kemudian hari.