Karya
Judul/Title Kesadaran dan Pengukuran Jenama Bea Cukai : Studi Pemetaan Jenama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di Mata Publik
Penulis/Author
Tanggal/Date 19 2024
Abstrak/Abstract Riset ini menilik tiga arena; kesadaran jenama, asosiasi jenama dan persepsi jenama Bea Cukai di mata publik. Penelitian ini dilaksanakan dengan 3 (tiga) metode secara simultan, meliputi analisis teks media baru, survey opini, dan analisis kualitatif opini stakeholders melalui focus group discussion (FGD). Hasil dari penelitian gabungan 3 metode ini memberikan gambaran kontekstual dan basis evaluasi terhadap Jenama Bea Cukai di mata publik. Persepsi jenama merupakan hasil dari keseluruhan strategi komunikasi dan tata kelola lembaga; yang berarti merupakan gabungan dari kesadaran dan asosiasi jenama di mata publik. Dari penelitian ini, dua hal penting dalam konteks kesadaran dan asosiasi yang menghasilkan persepsi bertolak pada dua hal: Pertama, manajemen dan strategi komunikasi yang berkaitan dengan pengolahan informasi dan wacana melalui media dan Kedua, manajemen sumber daya manusia yang berkaitan dengan pelayanan langsung DJBC kepada publik.
Rumpun Ilmu Ilmu Komunikasi
Bahasa Asli/Original Language Bahasa Indonesia
Level Nasional
Status
Dokumen Karya
No Judul Tipe Dokumen Aksi
1Laporan Akhir Riset DJBC (2).pdfLaporan penelitian
2PKS DECODE x DJBC (1) (1).pdfKontrak
35 Dr_ Dian Arymami, S_IP_, M_Hum_ (1).pdfSertifikat
4Dr_ Dian Arymami, S_IP_, M_Hum_ (1).pdfKontrak